Terima kasih telah menyempatkan waktu berkunjung ke www.hasanfendi.blogspot.com, kritik dan saran kalian sangat membantu perkembangan blog sedrhana ini. Contact : HP >> 085311908325[AS] BBM >>

Wednesday, April 13, 2011

Tugas POKOKnya ya BACKLINK

Banyak orang menganggap, setelah membuat website online dan melakukan posting rutin di website/blog tersebut, mereka sudah melakukan sesuatu yang bisa mendatangkan keuntungan besar bagi mereka, dan ternyata................ Setelah beberapa bulan, hasilnya tidak ada!


Mengapa bisa terjadi seperti itu?
Karena hanya pemilik web itu sendiri yang mengetahui website tersebut :)
Pemilik website tersebut melewatkan sesuatu yang PALING PENTING dalam hal mencari pengunjung. Pengunjung tidak bisa tiba-tiba datang ke website kita begitu saja setelah website kita online.


Kita harus melakukan optimasi di search engine, yang notabene adalah tempat berkumpulnya orang bermasalah mencari solusi.

Optimasi ini biasa disebut dengan SEO (Search Engine Optimization).
Saya sendiri sudah pernah mencoba cukup banyak cara, namun dari semua yang saya coba itu, menurut saya yang paling berperan di SEO itu hanya 2 hal, yaitu:
1. Konten yang berkualitas
2. Backlink berupa anchor text.

Dengan adanya 2 unsur ini di website Anda, maka website Anda akan muncul di halaman 1 Google di keyword yang Anda bidik.
Pengertian backlink dan anchor text bisa dibaca disini.
Singkatnya, kita harus memasang link di WEBSITE LAIN, yang dimana link tersebut mengarah ke halaman/website kita. Dan link di website lain tersebut harus berupa keyword yang kita bidik. 


Dengan banyaknya anchor text backlink mengarah ke website kita, maka Google akan menganggap website kita itu relevan dengan keyword tersebut, dan Google akan menaruh website kita di halaman awal Google.

Banyak orang gagal di internet marketing karena melewatkan backlink ini. Ada juga orang yang sudah tahu pentingnya backlink, namun tidak cukup kesabaran dan ketekunan dalam melakukannya terus menerus.


Backlink ini juga yang sering membuat orang yang belajar internet marketing, khususnya SEO jadi putus asa karena berbagai alasan, entah itu tidak ada waktu, bosan, capek, karena melakukan hal yang sama berulang. (Semoga Anda bukan termasuk salah satunya..hehe) Backlink ini perlu kita lakukan terus menerus dan bervariasi di banyak keyword agar website kita bisa masuk halaman 1 Google dan ramai dikunjungi banyak orang.


Jika Anda termasuk orang yang malas melakukan backlink ini, tapi Anda tetap ingin website Anda terranking di halaman 1 Google, Anda bisa gunakan jasa kami di PabrikBacklink.com. Anda cukup beritahukan URL halaman yang ingin dibacklink dan keyword yang ditarget. Silakan duduk diam, kami akan melakukan backlink ini untuk Anda.
Banner Horizontal 468x60

IKRAR DAN PESAN CALON PENGUSAHA INTERNET

Apa maksud saya memakai judul diatas ? mengapa harus jadi pengusaha Internet ?, pertama saya akan jawab; kenapa memakai judul diatas? Karena saya beberapa tahun terakhir memiliki cita-cita yg mesti saya wujudkan, yakni menjadi PENGUSAHA, dan saya merasa jalur yg tepat  buat saya adalah USAHA INTERNET alias Internet Marketing. Jadi saya berharap, kelak saya bisa benar-benar jadi Pebisnis Internet.

Jauh sebelum membuat tulisan ini, saya sudah mendaftar/menuliskan cita-cita saya dibuku, dikertas maupun tempelan tembok. Dan dalam waktu dekat insya Allah saya akan pasang didesktop computer. Dalam catatan sebelumnya juga pernah saya tulis, tapi untuk memanaskan kembali otak saya, saya akan tuliskan cita-cita saya lagi. Berikut keinginan/cita-cita minimal 3 tahun mendatang :
  1. MEMBERANGKATKAN HAJI ORTU
  2. MEMBANTU BIAYA SEKOLAH ADIK
  3. MEMBANTU ANAK YATIM
  4. MELUNASI HUTANG-HUTANG ORTU
  5. MEMBUAT ACARA PENGAJIAN DIKAMPUNG
Berangkat dari keinginan² tersebut, dan setelah saya evaluasi kebiasaan dan tindakan saya beberapa bulan terakhir, saya merasakan lambannya saya  mendekai zona keinginan² tersebut. Banyak hal-hal ataupun kebiasaan saya yang saya rasa menjadi salah satu penyebab lambatnya menggapai/ sampai ke zona tersebut. 

Salah satunya adalah bermain Facebook (ini hanya untuk koreksi pribadi saja, saya tidak menyama ratakan). Memang benar bermain Facebook ada banyak manfaat, tetapi untuk saya pribadi, terutama saat membutuhkan konsentrasi/ FOKUS dalam menjalankan BISNIS ONLINE, sebagai pemula, ini merupakan hambatan serius, sekali lagi ini hanya evaluasi buat saya sendiri, bukan buat pembaca/pebisnis online yg juga merintis usahanya didunia maya ini.

Juga saya akui lewat FB saya menemui banyak teman IM/pebisnis online, baik yang senior maupun pemula seperti saya ini. Tetapi sekali lagi, yang saya butuhkan saat ini adalah FOKUS. Saya menginginkan sesegera mungkin bisa sampai ke zona impian-impian yang saya sebutkan diatas.  Dan menurut saya, salah satu cara mendekatkan diri ke cita-cita adalah dengan MENINGGALKAN SEMENTARA HIRUK PIKUK  FACEBOOK, dan berusaha focus aytau kembali ke rel IM/ Internet Marketing.

Selain jaga jarak dengan Facebook, ada beberapa kebiasaan yang wajib saya tinggalkan dan hilangkan, dan semua itu demi suksesnya POLA dan PENDEKATAN ini. Mudah-mudahan membawa hasil maksimal. Amiin.

=================================================
Yang terakhir adalah inti dari tulisan ini;

3 IKRAR SAYA KEPADA TEMAN-TEMAN  :
  1. Menjauhi segala hal tentang Facebook
Mulai detik ini saya tidak akan menghiraukan semua hal yang berkaitan dengan Facebook, selam 6 hari/ minggu.
   2. Bercengkrama dengan FB hanya 1 hari/minggu.
Hari bebas ber-Facebookan buat saya adalah hari Minggu/Ahad jam 00.00 – 18.00
3. Saya Berjanji untuk tidak melanggar poin 1 dan 2 sampai saya mendapatkan penghasilan $100/hari.

3 PESAN KEPADA TEMAN SEBELUM SAYA JAGA JARAK DENGAN FACEBOOK :
  1. Selama saya tidak update status, tolong kirimkan informasi bermanfaat di Facebook ke inbox/dinding saya. Barangkali saya ketinggalan berita,karena selama 6 hari /minggu saya tidak bergumul di Facebook.
  2. Kalau seandainya ada teman yang nge-add, saya mohon untukbersabar, karena saya hanya akan konfirmasi pemintaan pertemanannya dihari Minggu antara jam 00.00 WIB – 18.00 WIB
  3. Tolong berikan saran dan kritikan teman. Dengan hati terbuka saya kan menerima kritikan anda, tentunya bila kritikan itu demi kebaikan dan terwujudnya FOKUS yang lebih baik.
===========================================================
NB : Setelah saya publish catatan ini, berarti apa yg ada dicatatan ini mulai berlaku, dan semoga catatan ini bisa menjadi inspirasi buat kawan-kawan.
Catatan ini juga saya publish diblog pribadi saya di CATATAN FACEBOOK-  silahkan kawan-kawan lihat artikel-artikel saya diblog tersebut, tapi mohon maaf, karena blog tersebut masih dalam perbaikan, mohon dimaklumi kalau masih ada tampilan yg kurang rapi.
Salam SUKSES
Mr. HE [Hasan Efendi]
www.hasanefendi.co.cc
close
SELAMAT DATANG DI PORTAL PRIBADI HASAN EFENDI,
SUKSES BUAT ANDA HP :085311908325 BB : 554D7243